Rabu, 18 November 2015

Tips Membuka Rental PlayStation

Google Ads
 Tips Membuka Rental PlayStation

Sukses.co - Usaha rental playstation adalah usaha yang bisa dimulai dari rumah dengan modal antara 5-15 juta rupiah.

Membuka usaha yang bisa mendatangkan keuntungan yang besar tidaklah sulit. Anda bisa melakukannya apabila anda jeli dalam memperhatikan peluang yang ada. Melihat peluang bisa dilakukan dengan cara mengadakan survei kecil tentang hal apa yang sangat dibutuhkan masyarakat.

Baca Juga:

Selain itu, membuka usaha yang berkaitan dengan minat maupun hobi, akan mempermudah anda menjalankan usaha. Misalnya apabila anda gemar bermain playstation, maka membuka usaha rental playstation bisa anda geluti. Usaha rental playstation bisa menjadi alternatif usaha yang bisa anda jalankan.

Berikut merupakan tips yang bisa dilakukan saat anda ingin membuka usaha penyewaan playstation.

Pemilihan Lokasi
Pertama, lihatlah kondisi dari tempat dimana anda akan membuka bisnis tersebut. Kondisi ini meliputi keadaan ekonomi masyarakatnya sampai mengenai banyaknya anak yang mungkin gemar bermain playstation.
  • memilih lokasi startegis, lokasi di rumah juga menghemat pengeluaran bulanan,.
  • ruangan ideal,. ukuran memanjang, TV dan PS dletakkan di kanan dan kiri, dengan demikian memudahkan PENGAWASAN anda..
Bisa dibilang, rental PS adalah usaha yang rawan lingkungan, sudah banyak berita rental PS di tutup oleh warga karena dituduh "meracuni anak" lingkungan sekitar rental tersebut.

Sebenarnya hal ini tidak perlu terjadi kalau anda mau sedikit hati-hati dalam penentuan lokasi rental Anda.

Lokasi yang sangat cocok untuk rental ini adalah di daerah perkotaan, Anda jangan terlalu berani mengambil resiko dengan membukanya di lingkungan perumahan. Lingkungan kota bersifat lebih bebas, masyarakat tidak terlalu mempermasalahkan keadaan sekitarnya, selain itu, di lingkungan perkotaan pengunjungnya juga beranekaragam dan lebih ramai.

Legalitas / Perijinan
Untuk menjaga jika terjadi apa-apa kedepannya, sebaiknya anda tetap minta ijin dulu kepada ketua lingkungan setempat (RT/RW) meskipun usaha anda dijalankan di daerah perkotaan.

Sebaiknya anda memiliki ijin usaha (SIUP dan NPWP). Hal penting dalam menjalankan usaha ini

Peralatan PlayStation
Stik PS, ya stik adalah inventory yang paling sering rusak, stik baru yang original sekalipun tidak akan tahan lebih dari 1 bulan, padahal salah satu daya tarik utama pelanggan menyewa di tempat anda adalah "stik yang masih bagus fungsinya". Saya ada beberapa trik untuk mengatasi hal ini.

Pilihan game yang selalu up to date, jangan sampai ketinggalan jenis game baru yang hampir setiap minggu muncul.

Posisi duduk yang nyaman saat main game nya, jika pelanggan merasa tidak nyaman posisi duduk nya, mereka akan malas berkunjung lagi.

Penghasilan tambahan lain dari usaha ini
Anda bisa meletakkan rokok, minuman, camilan, bahkan pulsa HP pada kasir rental anda, karena permainan PS selalu membutuhkan waktu lama (1x sewa minim 1 jam) maka biasanya pelanggan akan malas keluar untuk membeli sesuatu, misalkan rokok dsb..

Anda jangan sampai melewatkan kesempatan sampingan ini, karena berdasarkan pengalaman saya, hal ini bisa meningkatkan pendapatan sangat signifikan.

Menarik Pelanggan Baru
  1. Buatlah papan pengumuman atau spanduk yang menarik didepan tempat usaha rental ps anda. Hal ini merupakan kewajiban, buatlah yang sederhana tapi menarik, mudah dilihat dan mudah dibaca.
  2. Bualah pengumuman bahwa telah dibuka usaha rental ps anda lewat spanduk dan brosur dan tawarkan bonus launching kepada calon pelanggan untuk menarik hati calon pelanggan, misalnya khusus untuk bulan pertama berikan bonus MAIN 2 JAM GRATIS 1 JAM, atau terserah anda. Kemudian sebarkan brosur ketempat-tempat berkumpulnya anak muda dilingkungan anda, bisa di pos kampling, warung, dan tempat nongkrong lainnya.
  3. Berikan sesuatu yang baru, misalnya sediakan game yang populer sekarang ini. Carilah informasi tentang permainan yang banyak disukai para penggemar ps dilingkungan anda. Jangan lupa tambahkan juga daftar koleksi game yang anda punya di brosur penawaran anda tadi.
  4. PEMBELI ADALAH RAJA, begitu juga untuk usaha rental ps anda. Mereka membeli jasa anda merentalkan ps untuk mereka bermain, dengan begitu mereka membayar anda. Berhubungan dengan pepatah di atas mungkin anda sudah tau apa maksudnya, begini saya jelaskan: layanilah pelanggan anda sebaik mungkin jangan sampai mengecewakan RAJA (baca: pelanggan |baca juga: RATU kalau yang main cewek, hehe) yang akan memberikan uang untuk anda.
  5. Sediakan kotak KRITIK dan SARAN sehingga para pelanggan bisa menulis surat keluhan atau saran dan juga agar anda tau apa yang di inginkan oleh pelanggan anda. Jadikan kritik mereka sebagai ide yang membuat usaha rental anda berkembang. Tidak perlu dijawab surat kritikan maupun saran-saran tersebut, tapi yang harus anda lakukan adalah jawab dengan ACTION, karena ini lebih baik sehingga pelanggan merasa anda peduli kepada mereka.


Tips Membuka Rental PlayStation Like Fans Page, follow twitter, add Google+ atau subscribe channel BBM C004BB45B SUKSES.CO untuk mendapatkan update tips, trik dan informasi menarik lainnya. credits: Rental PS3 Semarang
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Terimakasih Sudah Memberi Masukan :)

 
Back To Top