Minggu, 29 November 2015

Cara Root Dan Install TWRP Pada Samsung Galaxy S6 Tanpa Merusak Knox Warranty

Google Ads
 Cara Root Dan Install TWRP Pada Samsung Galaxy S6 Tanpa Merusak Knox Warranty

Pertama tama:
  1. Nonaktifkan “Reactivation Lock” dengan masuk ke Settings -> Lock Screen and Security -> Cari Find My Mobile -> Masuk dengan Akun Samsung Anda dan kemudian menonaktifkan Reactivation Lock ( di offkan)
  2. Nonaktifkan layar Fingerprint jenis kunci dengan masuk ke Settings -> Lock Screen and Security -> jenis Lock screen dan pilih jenis layar selain FIngerprint
Baca Juga:

Cara Root Dan Install TWRP Pada Samsung Galaxy S6
  1. Download Odin dari sini: http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=2711451
  2. Download enginnering-bootloader dari sini ( perlu email untuk mendapatkan downloadlink): http://www.filehosting.org/file/details/505411/G920F%20Engineering%20Bootloader%205.0.2.zip
  3. Download 2.8.7.1 TWRPterbaru dari sini: https://dl.twrp.me/zeroflte/
  4. Download UniBase Kernel terbaru dari sini: http://forum.xda-developers.com/galaxy-s6/samsung-galaxy-s-6--s-6-edge-unified-development/kernel-stockmod-kernel-t3100395/post60533128#post60533128
  5. Copy kernel pada langkah ke 4 ke handphone anda
  6. Matikan handphone dan masuk ke Download Mode (dengan menekan Tombol Power, volume bawah dan Home pada saat yang bersamaan hingga download muncul, kemudian tekan Volume UP)
Di PC atau Laptop
  1. Buka Odin dan klik pada BL dan pilih file sbin yang di download di langkah 2. Tekan tombol Start  dan tunggu sampai handphone reboot.
  2. Jangan khawatir dengan teks hijau yang akan muncul di sudut kiri atas ketika logo Samsung sedang ditampilkan. Ini 100% normal dan perangkat tidak mengalami kerusakan apapun.
  3. Matikan Handphone,
  4. Masuk lagi ke  Download Mode seperti langkah 6.
  5. Buka ODIN lagi, klik OPTION dan hapus centang pada Auto Reboot.
  6. Klik pada AP dan pilih TWRP 2.8.7.1( yg di download pada langkah 3) dan tekan Start
  7. Perangkat tidak akan reboot karena opsi perangkat tidaka Auto Reboot.
  8. Anda harus menekan Tombol POWER + volume bawah +HOME sampai perangkat mati dan kemudian Tekan Tombol Power + Volume Atas + Home sampai Anda akan melihat perangkat memasuki recovery TWRP. Setelah masuk ke TWRP , tombol bisa dilepaskan.
  9. Di TWRP tekan Install dan pilih kernel  yang disimpan pada langkah 4 tadi, dan INSTALL
  10. Baiknya lakukan wipe Cache dan Dalvik Cache. Baru eboot System
  11. Selamat sekarang Anda memiliki G920F di root dengan Knox yang masih utuh!
Anda sekarang dapat flash apa kustom pada perangkat Anda tanpa mengganggu Knox selama Anda tidak merubah bootloader. Contoh Arrow ROM http://forum.xda-developers.com/galaxy-s6/samsung-galaxy-s-6--s-6-edge-unified-development/rom-2013266107-arrow-rom-v1-0-0-fast-t3212318, Paling Ok, menurut saya.

Jika Anda ingin kembali ke Stock Rom ( Rom originala atau FirmWare)  Anda cukup  flash ROM original yang dari Samsung dan semua kembali ke kondisi semula. Knox tidak akan void.

PERINGATAN: Jangan Lupa Anda harus backup partisi EFS Anda  TWRP. Jaga2 buat keamanan IMEI.

Satu-satunya masalah sekarang adalah ... sidik jari-sensor tidak akan bekerja dengan 5.0.2 bootloader!

Tested Samsung Galaxy S6 G920F V 5.1.1

Do With Your Own Risk

NB: Perlu diingat bahwa root dapat menghilangkan garansi pada smartphone anda. Dan saya tidak bertanggung jawab atas segala yang terjadi pada smartphone anda, jadi berhati-hatilah dan ikuti tutorial diatas dengan benar.

credits: Lodiko Mulo


Cara Root Dan Install TWRP Pada Samsung Galaxy S6 Tanpa Merusak Knox Warranty Like Fans Page, follow twitter, add Google+ atau subscribe channel BBM C004BB45B SUKSES.CO untuk mendapatkan update tips, trik dan informasi menarik lainnya. source
Google Ads
Facebook Twitter Google+

Terimakasih Sudah Memberi Masukan :)

 
Back To Top